Text
Menjadi Sekretaris Profesional dan Kantor yang Efektif
Kebedaraan sekretaris dan perkantoran merupakan dua sisi vital yang harus terpenuhi Adanya penyelenggaraan perkantoran modern memerlukan sekretaris profesional. Efisiensi penyelenggaraan perkantoran akan dapat terwujud jika di dalamnya terdapat seorang atau lebih sekretaris yang mumpuni dan dapat menangani pekerjaan serta manajemen pegawai yang humanis. Buku ini merupakan bahan bacaan efektif yang menginformasikan secara komprehensif dengan pendekatan teoritis dan praktis. Kekayaan informasi teroritis memberikan landasan yang kuat para manajer, sekretaris dan pegawai kantor mengenai cara-cara menghasilkan performance kantor dan citra diri. Informasi praktis memberikan pedoman dalam menentukan sikap, melakukan tindakan dan mengambil keputusan. Keandalan suatu organisasi sangat tergantung dari pelayanan penunjang di bidang perkantoran. Perkantoran modern membutuhkan sekretaris yang mampu memotori aktivitas sehari-haris secara terprogram. Menjadi pegawai dan sekretaris dibutuhkan wawasan luas, skill yang andal, pengalaman dan sikap yang simpati. Buku ini menyajikan ilustrasi menyeluruh, diikuti dengan contoh-contoh yang dapat memudahkan tranformasi kapabilitas dalam rangka membentuk jati diri pegawai, sekretaris bahkan pimpinan kantor. Buku ini layak menjadi pegangan dan pedoman bagi direktur/pimpinan, sekretaris dan PR. DAFTAR ISI BAB I EKSISTENSI SEKRETARIS DALAM MANAJEMEN KANTOR A Peran Sekretaris dalam Manajemen Perkantoran B. Jabatan Sekretaris Sebagai Profesi C. Membangun Karir Sekretaris D. Kualifikasi Jabatan Sekretaris E. Tugas tugas Sekretaris F. Pedoman Kerja Sekretaris BAB II PERAN SEKRETARIS DALAM HUMAN RELATION A Pengertian Human Relation B. Teknik Berbicara C. Teknik Bernegosiasi D. Perilaku Asertif BAB III PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN A. Terminologi Kepribadian B. Membentuk Citra Pribadi C. Strategi Networking D. Membangun Jaringan Kerja BAB IV PROTOKOLER A Pengertian Protokol B. Penyelenggaraan Seminar C. Pembawa Acara (MC) D. Penyelenggaraan Rapat E. Teknik Berdiskusi F. Teknik Presentasi BAB V PENYUSUNAN LAPORAN A Pengertian Laporan B. Fungsi Laporan C. Langkah-langkah Pembuatan Laporan BAB VI MANAJEMEN KANTOR UNTUK SEKRETARIS A Kemampuan Manajemen Strategik B. Kemampuan Pengorganisasian C. Kemampuan Menggerakkan Bawahan D. Kemampuan Membuat Keputusan E. Kemampuan Pengelolaan Pekerjaan Administrasi F. Kemampuan Evaluasi Pekerjaan G. Kemampuan Supervise Pekerjaan BAB VII SEKRETARIS DAN LINGKUNGAN KERJANYA A Kewajiban Sekretaris Karena Jabatannya B. Sekretaris Sebagai Konfidan Pimpinan C. Sekretaris Dengan Penampilannya D. Sekretaris Dengan Isteri Pimpinan BAB VIII PEKERJAAN KORESPONDENSI A Urgensi Surat Dalam Kantor B. Bagian-bagian Surat C. Jenis-jenis Surat D. Contoh-contoh surat Dinas: BAB IX PENGETAHUAN ETIKA BALI SEKRETARIS A. Pengertian Dasar Etika B. Etika Sekretaris C. Etika Ketika Bertemu Dengan Men D. Etika Menghadiri Rapat E. Etika Pergaulan Internasional DAFTAR PUSTAKA
9371 | SR 651.5 ROS m C.2 | My Library | Tersedia |
9370 | SR 651.5 ROS m C.1 | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain